/ 18 April 2024
Neraca Keuangan Maret 2024

Neraca Keuangan Maret 2024

April 17th, 2024 / perencanapasal / 0 comments

Neraca Keuangan Februari 2024

April 17th, 2024 / perencanapasal / 0 comments

Neraca Keuangan Januari 2024

April 17th, 2024 / perencanapasal / 0 comments

PENGUMUMAN PELAKSANAAN TUGAS KEDINASAN DI KANTOR PASCA CUTI BERSAMA IDUL FITRI 1445 H

April 17th, 2024 / perencanapasal / 0 comments

 

 

PENGUMUMAN PELAKSANAAN TUGAS KEDINASAN DI KANTOR PASCA CUTI BERSAMA IDUL FITRI

LAPORAN KEUANGAN PERKARA BULAN MARET 2024

April 4th, 2024 / perencanapasal / 0 comments

Pengadilan Agama Salatiga Lakukan Monitoring dan Evaluasi Kinerja PPNPN: Semua Raih Penilaian Baik

April 3rd, 2024 / perencanapasal / 0 comments

Rabu, 3 April 2024, Pengadilan Agama Salatiga kembali melaksanakan kegiatan rutin monitoring dan evaluasi kinerja Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN), sesuai dengan pedoman yang telah ditetapkan dalam Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 81 l/SEK/SK/VIII/2021. Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua Tim Penilai Kinerja, Ratna Evayanti, S.E., yang sebelumnya telah melakukan survei evaluasi kinerja PPNPN.

Sekretaris Pengadilan, Adhi Kurniawan, S.Kom., S.H., mempresentasikan hasil penilaian dari evaluasi Tim Penilai Kinerja tersebut. Dari 8 orang PPNPN yang dievaluasi, keseluruhan meraih nilai minimal “Baik”. Wakil Ketua, Firdaus Muhammad, S.H.I., M.H.I., juga memberikan pembinaan tentang pentingnya komunikasi dalam menjalankan tugas, yang dianggap mampu membuat pekerjaan lebih efisien dan nyaman.

Dalam pembinaannya, Ketua Pengadilan Agama Salatiga, H. Abdul Halim Muhamad Sholeh, Lc., M.Ec., M.H., menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada semua rekan PPNPN atas kontribusi mereka dalam menjalankan tugas-tugasnya dengan baik. Beliau menegaskan bahwa komunikasi memiliki peran yang sangat penting dalam setiap aspek kehidupan, dengan memberikan contoh dari ajaran agama bahwa Allah Subhanahu wa ta’ala mengutus Rasulullah Shallallahu ‘alaihi Wasallam sebagai utusan di dunia ini. Dalam perjalanan kenabian, Rasulullah telah melakukan komunikasi yang sangat penting dengan Malaikat Jibril.

Ketua Pengadilan Agama Salatiga juga menggambarkan bagaimana suatu sistem bisa terancam rusak jika berjalan tanpa adanya komunikasi yang efektif. Dengan komunikasi yang baik, akan tercipta koordinasi yang baik pula, yang pada gilirannya akan menghasilkan kinerja yang optimal bagi organisasi. Nasihat tersebut diharapkan dapat menjadi pedoman bagi seluruh Aparatur khususnya PPNPN Pengadilan Agama Salatiga untuk lebih meningkatkan kualitas komunikasi mereka dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan rapor hasil evaluasi kinerja kepada seluruh PPNPN dan pemberian reward kepada PPNPN dengan nilai tertinggi. Widdiya Kurniawati, A.Md., meraih peringkat pertama dengan total nilai 95, diikuti oleh Hangga Arif Setiawan, S.H., dengan total nilai 94, dan tiga PPNPN lainnya, Achmad Prasetyo, Andri Maulana, dan Setiawan, S.P.d.I., S.Sy., M.E., yang meraih peringkat ketiga dengan total nilai 93.

Laporan Survei Persepsi Anti Korupsi Triwulan I Tahun 2024

April 3rd, 2024 / perencanapasal / 0 comments

Laporan Persepsi Kualitas Pelayanan Triwulan I Tahun 2024

April 3rd, 2024 / perencanapasal / 0 comments

LAPORAN REALISASI ANGGARAN BULAN MARET 2024

April 3rd, 2024 / perencanapasal / 0 comments


REALISASI PNBP BULAN MARET 2024

April 3rd, 2024 / perencanapasal / 0 comments

Rapat Koordinasi dan Monitoring Evaluasi Kesekretariatan Pengadilan Agama Salatiga: Optimalisasi Kinerja dan Rencana Aksi

April 2nd, 2024 / perencanapasal / 0 comments

Rapat koordinasi dan monitoring evaluasi kesekretariatan Pengadilan Agama Salatiga digelar pada Selasa, 2 April 2024, di ruang kesekretariatan. Acara ini dipimpin oleh Sekretaris Adhi Kurniawan, S. Kom., S.H., dan dihadiri oleh seluruh kepala sub bagian dan aparatur kesekretariatan.

Dalam rapat tersebut, Sekretaris menyampaikan apresiasi atas kontribusi seluruh tim kesekretariatan dalam menyelesaikan beragam program kegiatan. Selain itu, juga dibahas laporan kinerja selama bulan Maret, kendala yang dihadapi, dan rencana kegiatan untuk bulan April 2024.

Beberapa agenda penting yang dibahas antara lain adalah penunjukan Plh. Kepala Sub Bagian Kepegawaian Organisasi dan Tata Laksana serta Kepala Sub Bagian Perencanaan Teknologi Informasi dan Pelaporan yang akan menjalani cuti mulai akhir April mendatang. Selain itu, juga disoroti mengenai pendataan perangkat IT yang rusak untuk segera dilakukan perbaikan, pemaksimalan penggunaan aplikasi DOKAWAN untuk rapat monev masing-masing tim, pemenuhan TLHP Hawasbid Tri Wulan I 2024, pengisian Aplikasi Kinsatker, dan update dokumen-dokumen pada aplikasi PMPZI Mahkamah Agung.

Penyusunan RKA-K/L yang berskala urgensitas dan prioritas juga menjadi fokus pembahasan, menandakan pentingnya menyusun rencana keuangan yang tepat dan efektif. Selain itu, revisi halaman III DIPA terkait Rencana Penarikan Dana bulan April dan seterusnya juga dibahas secara detail, menunjukkan komitmen untuk menjaga kestabilan keuangan dan pengelolaan dana dengan cermat.

Rapat ini menjadi momentum penting untuk memastikan kesinambungan dan peningkatan kinerja kesekretariatan dalam mendukung tugas-tugas Pengadilan Agama Salatiga.

Rakor dan Monev PPNPN

April 1st, 2024 / Admin Pasal / 0 comments
Skip to content